detskikut.com

Belanda Vs Inggris: Koeman Minta Tim Oranje Main Perfect

Virgil van Dijk of the Netherlands, up, celebrates after Stefan de Vrij of the Netherlands scored their sides first goal during a quarterfinal match between the Netherlands and Turkey at the Euro 2024 soccer tournament in Berlin, Germany, Saturday, July 6, 2024. (AP Photo/Antonio Calanni)
Foto: AP/Antonio Calanni

Dortmund -

Belanda vs Inggris bakal bermain di semifinal Euro 2024 dini hari nanti. Pelatih Ronald Koeman cuma meminta, Tim Oranje harus main sempurna!

Belanda vs Inggris bakal bertanding di Signal Iduna Park, pada semifinal Euro 2024 pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Kedua tim merupakan musuh bebuyutan dengan sudah kerap berduel.

Kedua tim telah berhadapan dalam 24 kesempatan. Inggris menang enam kali, Belanda menang tujuh kali, dan sisanya berakhir imbang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Belanda, Ronald Koeman menyebut Belanda dan Inggris memiliki kualitas skuad yang tidak jauh berbeda. Dirinya tampak memprediksi, laga nanti bakal super ketat.

"Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara kami dan mereka. Peluangnya sama kok, 50:50," jelasnya dilansir dari Mirror.

ADVERTISEMENT

"Ada banyak kualitas individu pemain yang bagus, maka pertandingannya nanti akan sangat menarik," tambahnya.

Ronald Koeman ditanya soal strategi untuk memenangkan laga nanti. Eks pelatih Barcelona itu cuma bilang, Belanda harus main sempurna!

"Kami membutuhkan permainan yang sempurna untuk menang. Kami harus tajam, fokus, dan bermain dengan sangat bagus," tutupnya.

Data dan fakta

- Kedua tim telah berhadapan dalam 24 kesempatan. Inggris menang enam kali, Belanda menang tujuh kali, dan sisanya berakhir imbang
- Terakhir kali Inggris dan Belanda berhadapan di turnamen besar adalah di semifinal UEFA Nations League pada tahun 2019. Belanda menang 3-1
- Kemenangan Inggris paling bersejarah atas Belanda adalah di Euro 1996 pada fase grup. Inggris menang 4-1 di Wembley
- Striker Belanda, Cody Gakpo di jalur top skor Euro 2024 dengan tiga gol. Pesaingnya kini hanya menyisakan Dani Olmo dengan jumlah gol yang sama, sisanya para striker dengan tiga gol lainnya sudah gugur yakni Musiala, Schranz, dan Mikautadze.

(aff/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat