detskikut.com

Argentina Pilih Lawan Kolombia atau Uruguay di Final Copa Amerika?

Soccer Football - World Cup - South American Qualifiers - Argentina v Paraguay - Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, Argentina - October 12, 2023 Argentina coach Lionel Scaloni reacts REUTERS/Agustin Marcarian
Lionel Scaloni tak memilih lawan Argentina di final Copa America 2024. (Foto: REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)

Jakarta -

Timnas Argentina menunggu lawan di final Copa Amerika 2024. Lionel Scaloni lebih memilih Uruguay atau Kolombia?

Di Metlife Stadium, Rabu (10/7/2024) pagi WIB, Argentina memetik kemenangan 2-0 atas Kanada di babak semifinal Copa Amerika 2024. Gol dari Julian Alvarez dan Lionel Messi yang menjadi penentu kemenangan Albiceleste.

Babak final Copa Amerika 2024 akan digelar di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, pada 14 Juli 2024. Kolombia atau Uruguay yang akan menjadi lawan tim Tango. Kolombia vs Uruguay baru digelar, Kamis (13/7) pagi WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Copa Amerika 2027, Uruguay masih tampil sempurna. Dalam empat pertandingan, Luis Suarez cs belum pernah kalah dengan catatan tiga kali menang dan sekali imbang.

Hasil imbang didapat Uruguay saat melawan Brasil di babak perempatfinal. La Celeste akhirnya lolos ke babak semifinal usai menang adu penalti 4-2.

ADVERTISEMENT

Di sisi lain, Kolombia juga menunjukkan performa uang baik. Mereka belum pernah tumbang dengan tiga kali menang dan sekali imbang. Scaloni tak mau memilih lawan yang lebih ingin dihadapi di babak perebutan trofi.

"Kedua lawan potensial ini merupakan timnas papan atas, namun akan tergesa untuk bilang bahwa saya lebih memilih salah satu dibandingkan yang lain," kata Scaloni di Reuters.

"Salah satu dari mereka sudah pernah mengalahkan kami. Itu pertandingan yang sangat berat. Kami belum pernah bermain melawan Kolombia dengan pelatih yang sekarang, tapi kami tahu bahwa itu bisa sangat sulit juga," kata dia menambahkan.



Kemenangan Argentina Bawa Messi Koleksi Trofi ke-45

Kemenangan Argentina Bawa Messi Koleksi Trofi ke-45


(cas/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat