detskikut.com

6 Data-Fakta Belanda Vs Inggris: Tiga Singa Sedang Loyo Lawan De Oranje

Daftar Isi
  • 4 Data-Fakta Belanda Vs Inggris
Jakarta -

Belanda vs Inggris dipentaskan di semifinal Euro 2024. Tim Tiga Singa sedang loyo saat melawan De Oranje, berikut sajian data-faktanya.

Di Signal Iduna Park, Kamis (11/6/2024) dini hari WIB, Belanda vs Inggris digelar. Laga itu akan kickoff pukul 2.00 WIB.

Belanda dan Inggris sudah ditunggu Spanyol di final Euro 2024. Sebelumnya, Spanyol mengalahkan Prancis di babak final. Uraian lengkap data-fakta Belanda vs Inggris dari BBC bisa dilihat di bawah ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

4 Data-Fakta Belanda Vs Inggris

1. Ini menjadi pertemuan keempat Belanda dengan Inggris di turnamen mayor. Belanda menang 3-1 di Euro 1988, Marco van Basten mencatatkan hat-trick. Setelah itu, Inggris vs Belanda selesai imbang di Piala Dunia 1990 dan Inggris menang 4-1 di Euro 1996.

2. Inggris hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Belanda di semua kompetisi. Hasil laga lainnya, seri empat kali dan kalah empat kali. Kemenangan terakhir Inggris atas Belanda diraih pada Maret 2018 saat laga persahabatan di Amsterdam dengan skor 1-0.

ADVERTISEMENT

3. Di antara semua yang sudah dihadapi Inggris 20 kalai atau lebih, hanya Brasil dengan rasio kemenangan terendah 15 persen. Belanda ada di rasio kemenangan kedua dengan torehan 27 persen dengan rincian enam kali menang, sembilan kali imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan.

4. Memphis Depay sudah membukukan 17 tembakan dan menciptakan 10 peluang, dan Cody Gakpo sudah mencatatkan 13 tembakan dan 11 kali menciptakan peluang. Belanda menjadi satu-satunya tim dengan lebih satu pemain yang menciptakan 10+ tembakan dan 10+ menciptakan peluang di Euro 2024.

5. Inggris menjadi satu-satunya semifinalis yang selalu bermain sampai babak tambahan di babak gugur Euro 2024. Hanya Portugal (Euro 2016) dan Italia (Euro 2020) yang bermain sampai babak tambahan dalam tiga pertandingan dalam satu edisi Euro.

6. Belanda memenangi dua pertandingan meski tertinggal lebih dulu di Euro 2024. Mereka mengalahkan Polandia 2-1 dan menaklukkan Turki dengan skor sama di babak perempatfinal.

(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat