detskikut.com

De la Fuente Ungkap Kekuatan Utama Spanyol Mampu Tembus Final Euro 2024

Spain coach Luis de la Fuente reacts during the Euro 2024 group A qualifying soccer match between Scotland and Spain at the Hampden Park stadium in Glasgow, Scotland, Tuesday, March 28, 2023. (AP Photo/Scott Heppell)
Luis de la Fuente mengungkap sumber kekuatan Spanyol bisa menembus final Euro 2024. (Foto: AP/Scott Heppell)

Jakarta -

Timnas Spanyol menembus final Euro 2024. Pelatih La Furia Roja, Luis de la Fuente, mengungkap kekuatan utama skuadnya.

Di babak semifinal Euro 2024, Spanyol menang 2-1 atas Prancis. Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (10/6/2024) dini hari WIB, tim Matador ketinggalan lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani pada menit kedelapan.

Spanyol bangkit dengan gol Lamine Yamal pada menit ke-21. Dani Olmo membawa SPanyol berbalik unggul pada menit ke-25.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan hasil ini, Spanyol masih sempurna sampai babak final Euro 2024. Spanyol juga sudah mengemas sebanyak 13 gol, baru kebobolan sebanyak tiga gol.

Permainan sip Spanyol itu disebut De la Fuente tak membuat tim asuhannya cepat berpuas diri. Kepercayaan diri juga disebut menjadi kunci permainan apik Spanyol.

ADVERTISEMENT

"Ide sepakbola kami berdasar pada kepercayaan diri kami. Ini apa yang ingin kami mainkan, kami ingin memainkan kekuatan kami. Saya tahu bahwa kami bisa bermain sepakbola, kita sudah melihatnya selama turnamen," kata De la Fuente di Reuters.

"Secara individu mereka fantastis, tapi mereka menawarkan manfaat kolektif dari kualitas individual mereka...mereka selalu bekerja demi kebaikan bersama, untuk usaha kolektif."

"Mereka sangat murah hati dalam hal usaha dan kinerja. Ini hanya satu tanda lagi bahwa ini adalah tim yang tak pernah puas, bahwa mereka ingin terus lebih baik dengan semangat pengorbanan," kata dia menambahkan.



Spanyol Vs Inggris: Pedri Cedera, De La Fuente Panggil Gavi

Spanyol Vs Inggris: Pedri Cedera, De La Fuente Panggil Gavi


(cas/pur)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat