detskikut.com

Euro 2024: Belanda Jadi Ujian Terberat Inggris

Jakarta -

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Belanda dalam semifinal Euro 2024. De Oranje disebut akan menjadi ujian terberat untuk Tiga Singa.

Belanda vs Inggris dimainkan di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Pemenang laga itu sudah ditunggu Spanyol di babak final.

Di Euro tahun ini, Belanda merupakan tim paling produktif ketiga dengan catatan sembilan gol yang sudah mereka buat. Cody Gakpo menjadi sumber gol utama mereka dengan tiga gol yang dibikin, selain itu ada Donyell Malen yang sudah mencetak dua gol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan permainan yang ditunjukkan Belanda, utamanya di fase gugur, wajar kalau eks kiper Inggris, David James, bilang mereka lawan terkuat. Di babak gugur, Belanda menang 3-0 atas Rumania di babak 16 besar dan menaklukkan Turki 2-1 di babak perempatfinal.

"(Saya menatap laga ini) dengan penuh kegembiraan. Ini akan menjadi ujian paling berat bagi kami. Logikanya, di pertandingan semifinal, anda mungkin membayangkan itu akan menjadi ujian terberat sejauh ini. Terlebih lagi karena Belanda mempunyai semangat untuk menyerang habis-habisan, bukan karena mereka ingin kemasukkan gol, namun memang sudah kebobolan," kata James di BBC.

ADVERTISEMENT

"Mereka bisa mencetak gol-gol. Untuk menggunakan ungkapan dari manajer Inggris sebelumnya, mereka agak mirip Keegan," kata dia menambahkan.

Inggris dan Belanda sudah berhadapan sebanyak 22 kali dalam catatan UEFA. Tim Oranye unggul head to head dengan tujuh kali menang, sembilan kali imbang, dan enam kali menelan kekalahan.

(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat