detskikut.com

Spanyol di Euro 2024: 6 Main, 6 Menang, 6 MOTM Berbeda!

GELSENKIRCHEN, GERMANY - JUNE 20: Ferran Torres and Lamine Yamal of Spain embrace after the teams victory in the UEFA EURO 2024 group stage match between Spain and Italy at Arena AufSchalke on June 20, 2024 in Gelsenkirchen, Germany. (Photo by Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images)
Timnas Spanyol ke final Piala Eropa 2024. (Foto: UEFA via Getty Images/Michael Regan - UEFA)

Munich -

Timnas Spanyol melaju ke final Euro 2024 dengan kemenangan sempurna. Enam pemain berbeda bahkan berhasil menyabet gelar Man of the Match (MOTM). Top!

Spanyol memastikan diri ke final Piala Eropa, Rabu (10/7/2024). La Furia Roja lolos setelah menaklukkan Prancis 2-1 pada semifinal di Allianz Arena.

Lamine Yamal jadi MOTM pertandingan Spanyol vs Prancis. Dia mencetak gol penyeimbang di menit ke-21 dengan tendangan dari luar kotak penalti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini menjadi kemenangan keenam Spanyol sejak tampil di Euro 2024. Tim Matador menjadi negara pertama yang meraih enam kemenangan pada satu edisi Piala Eropa dalam sejarah.

Ya, Spanyol memang selalu menang sejak matchday pertama fase grup. Tidak hanya itu, pemain-pemain berbeda juga berhasil meraih MOTM dalam enam laga tersebut.

ADVERTISEMENT

Fabian Ruiz jadi MOTM saat Spanyol menang 3-0 atas Kroasia. Selanjutnya Nico Williams (1-0 vs Italia), Ferran Torres (1-0 vs Albania), Rodri (4-1 vs Georgia), Dani Olmo (2-1 vs Jerman), dan Lamine Yamal.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, tak menampik para pemain yang dibawanya ke Euro 2024 tampil luar biasa. Skill individu yang dimiliki membantu permainan kerja sama tim yang bermuara pada kemenangan.

[Gambas:Twitter]

"Ini adalah tim yang hebat, dengan pemain-pemain top, yang memadukan upaya dan kerja mereka untuk membuat tim bersinar. Kami menginginkan lebih," kata De La Fuente, dilansir dari Marca.

"Kami harus terus berkembang. Anda akan bilang, sialnya, ini tidak pernah berhenti, tapi kami harus terus berkembang, karena pertandingan berikutnya akan lebih sulit. Anda harus melakukan banyak hal untuk memenangkan final," sambungnya.

"Tim ini membuat saya punya keyakinan. Kalau saya sudah yakin, tim ini adalah tim yang selalu dipercaya. Mereka pemain teladan. Secara individu mereka fantastis, tapi mereka menjadikan individualitas itu menguntungkan kolektif," ujarnya.



Pelatih Spanyol: Inggris atau Belanda Tim yang Hebat

Pelatih Spanyol: Inggris atau Belanda Tim yang Hebat


(bay/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat