detskikut.com

Sesal Didier Deschamps

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Spain v France - Munich Football Arena, Munich, Germany - July 9, 2024  France coach Didier Deschamps looks dejected after the match REUTERS/Annegret Hilse
Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Munich -

Prancis tersingkir di babak semifinal Euro 2024, setelah kalah dari Spanyol. Pelatih Didier Deschamps mengakui kualitas Tim Matador serta ada sedikit penyesalan.

Spanyol menang 2-1 atas Prancis di semifinal Euro 2024 pada Rabu (10/7) dini hari WIB. Prancis unggul duluan lewat sundulan Randal Kolo Muani di menit kesembilan. Spanyol langsung bangkit, lewat dua gol indah Lamine Yamal di menit ke-21 dan gol Dani Olmo empat menit kemudian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prancis sebenarnya tampil lebih perkasa. Sembilan tembakan dilepas dengan tiga mengarah ke gawang, berbanding enam tembakan dengan dua mengarah ke gawang oleh Spanyol.

Pelatih Didier Deschamps menyisakan sedikit penyesalan. Andai, Tim Ayam Jantan lebih terus rajin menekan...

ADVERTISEMENT

"Kami sudah berusaha sebaik mungkin. Tapi, kami tidak tampil seperti yang kami inginkan, tidak bermain vertikal seperti yang kami harapkan, dan tidak terus menekan sampai akhir," ujarnya dilansir dari BBC.

"Para pemain pun sebenarnya tidak dalam kapasitas 100 persen karena beberapa alasan," ungkapnya.

Meski begitu, Didier Deschamps angkat topi buat Spanyol. Menurutnya, Tim Matador memang bermain lebih baik.

"Spanyol membuktikan kalau mereka tim yang sangat bagus. Kami beruntung bisa bikin gol duluan, tapi mereka unggul dalam hal mengontrol laga," jelasnya.

"Malam ini, Spanyol menunjukkan kualitas mereka. Kami mungkin, tampil kurang segar," tutupnya.

(aff/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat