detskikut.com

Belanda Memang Ingin Lawan Spanyol Apabila Lolos ke Final Euro 2024

Soccer Football - Euro 2024 - Quarter Final - Netherlands v Turkey - Berlin Olympiastadion, Berlin, Germany - July 6, 2024 Netherlands Xavi Simons, Denzel Dumfries and Memphis Depay celebrate after the match REUTERS/Annegret Hilse
Timnas Belanda bisa ketemu Spanyol di final Euro 2024. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Dortmund -

Timnas Spanyol sukses mengunci tiket ke final Euro 2024. La Furia Roja jadi lawan yang diinginkan Belanda apabila mereka ikut lolos ke babak puncak.

Belanda akan berebut tiket final Piala Eropa menghadapi Inggris, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Kedua negara bentrok di Signal Iduna Park, Dortmund.

Pemenang laga ini bakal bersua Spanyol yang lebih dulu ke final. Tim Matador lolos setelah menyingkirkan Prancis 2-1 di semifinal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Spanyol lolos ke final dengan rekor mentereng. Lamine Yamal cs selalu menang sejak awal fase grup dan sudah bikin 13 gol dari 6 pertandingan yang dijalani.

Ketangguhan Spanyol rupanya menarik minat Belanda yang ingin menantang mereka apabila lolos ke final. Hal itu disampaikan pelatih De Oranje, Ronald Koeman, sebelum menghadapi Inggris.

ADVERTISEMENT

"Inggris punya pemain bagus, tapi kami juga. Jika kami lolos, saya ingin melawan Spanyol, karena kami sudah menghadapi Prancis di babak penyisihan grup," kata Koeman, dilansir dari Marca.

Koeman turut mengapresiasi pencapaian Belanda di Piala Eropa 2024. Dia berharap para pemainnya dapat membuktikan diri dengan menjadi juara, sekaligus membungkam kritik-kritik yang didapat.

"Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa. Kami adalah negara kecil dan, bagi kami, mencapai semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol adalah suatu kebanggaan," Koeman menuturkan.

"Kami harus menderita tetapi kami menunjukkan hati yang besar yang menurut beberapa kritikus tidak kami miliki," jelasnya.



Koeman Sesalkan Penalti Inggris: VAR Merusak Sepakbola

Koeman Sesalkan Penalti Inggris: VAR Merusak Sepakbola


(bay/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat