detskikut.com

Masa Depannya Dispekulasikan, Deschamps pun Kesal

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Spain v France - Munich Football Arena, Munich, Germany - July 9, 2024 France coach Didier Deschamps looks on REUTERS/Heiko Becker
Didier Deschamps kesal masa depannya dispekulasikan (REUTERS/Heiko Becker)

Munich -

Media-media Eropa mulai membuat spekulasi seputar masa depan Didier Deschamps. Hal ini bikin pelatih Timnas Prancis itu kesal bukan main.

Prancis gagal melangkah ke final Euro 2024 setelah disingkirkan Spanyol di semifinal, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB dengan skor 1-2. Prancis pun gagal mengakhiri puasa gelar di turnamen itu sejak 2000.

Yang lebih bikin kecewa fans Prancis adalah tim tampil di bawah standar mereka dan cuma bikin empat gol sepanjang turnamen, dua di antaranya gol bunuh diri dan cuma satu gol dari permainan terbuka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal Prancis punya segudang pemain berkualitas terutama di lini serang yang dipimpin Kylian Mbappe. Wajar jika Deschamps kini dalam sorotan karena dianggap sudah tidak mumpuni untuk memimpin Prancis.

Mengingat Deschamps sudah lebih dari 10 tahun memegang Tim Ayam Jantan, maka sudah saatnya dia mundur dan digantikan Zinedine Zidane untuk Piala Dunia 2026. Rumor ini coba ditanyakan kepada Deschamps dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

ADVERTISEMENT

Pelatih 56 tahun itu geram karena media sudah membuat spekulasi soal masa depannya, tak lama setelah laga selesai. Dia meminta media menanyakan itu kepada Federasi Sepakbola Prancis (FF).

"Anda keterlaluan. Silakan tanyakan itu kepada Presiden FFF, saya baru saja kalah di laga semifinal dan Anda pikir saya sudah memikirkan soal itu?," semprot Deschamps seperti dikutip ESPN.

"Saya menghormati Anda, Anda juga harus menghormati orang-orang yang punya tanggung jawab sedikit lebih berat. Saya sama sekali tidak emosi membicarakan ini."

"Apa yang terjadi, terjadilah - saya di sini untuk menjawab pertanyaan Anda, tapi saya tidak ingin menjawab yang itu. Anda tahu betul situasinya seperti apa dan Anda tahu apa yang presiden pikirkan - jadi, Anda sepertinya tidak perlu menanyakan itu kepada saya."

(mrp/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat