detskikut.com

Spanyol Vs Inggris di Final Euro 2024

HAMBURG, GERMANY - JUNE 19: UEFA Euro 2024 logo seen during the UEFA EURO 2024 group stage match between Croatia and Albania at Volksparkstadion on June 19, 2024 in Hamburg, Germany. (Photo by Mateusz Slodkowski/Getty Images)
Foto: Mateusz Slodkowski/Getty Images

Jakarta -

Finalis Piala Eropa 2024 telah ditemukan. Ada duel Spanyol vs Inggris yang untuk pertama kali tersaji di laga puncak.

Spanyol vs Prancis bertemu pada babak semifinal di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Les Bleus memimpin 1-0 lebih dulu di menit kesembilan lewat Randal Kolo Muani.

Tim Matador kemudian balik memimpin 2-1. Gol-gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo, yang bertahan sampai turun minum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Spanyol pun berhak melaju ke final untuk kelima kalinya.

Semifinal lainnya ada duel Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Belanda sempat memimpin lebih dulu lewat Xavi Simons dan kemudian Harry Kane mengimbangi 1-1 sampai turun minum.

ADVERTISEMENT

Gol penentu kemenangan Inggris datang di injury time. Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1 dan ke final bertemu Spanyol.

Ini menjadi final kedua Inggris selama ajang Piala Eropa. Hal ini diraih pasukan Gareth Southgate secara beruntun setelah pada edisi sebelumnya kalah dari Italia di final.

Final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB. Siapa yang akan menjadi juara pada edisi saat ini?



Pelatih Spanyol: Inggris atau Belanda Tim yang Hebat

Pelatih Spanyol: Inggris atau Belanda Tim yang Hebat


(ran/mrp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat