detskikut.com

Cole Palmer dan Ollie Watkins, Dua Supersub Inggris yang Hancurkan Belanda

Dortmund -

Masuknya Cole Palmer dan Ollie Watkins mengubah nasib Inggris. The Three Lions menghancurkan Belanda di semifinal Euro 2024 usai bermain di lapangan.

Belanda vs Inggris sempat berjalan ketat di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Skor bertahan 1-1 hampir 90 menit.

Belanda sempat unggul lewat gol Xavi Simons, yang dibalas penalti Harry Kane di babak pertama. Kemudian, laga berjalan ketat pada babak kedua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belanda sempat mendominasi sejumlah peluang usai turun minum. Sampai akhirnya Inggris memasukkan Cole Palmer dan Ollie Watkins di menit ke-80 dan 81.

Kedua menggantikan Phil Foden dan Harry Kane sebagai penyegaran di lini serang. Hasilnya tak sia-sia, keduanya menjadi kunci kemenangan Inggris.

ADVERTISEMENT

Cole Palmer, penggawa Chelsea, membuat assist yang bisa dikonversi gol Ollie Watkins di menit ke-90. Umpan terobosannya bisa dikonversi striker Aston Villa menjadi gol.

Dampak instant Palmer dan Watkins mengubah nasib Inggris. Tim asuhan Gareth Southgate menang dan maju ke final Euro 2024.

Hanya 9 menit di lapangan, Palmer Watkins bisa membuat perbedaan. Dan menariknya, Watkins mengaku sudah 'janjian' dengan Palmer.

"Saya bersumpah atas hidup saya dan anak-anak saya, bahwa saya bilang ke Cole, 'kita akan main hari ini dan kamu akan memberi saya assist," katanya.

"Saya tahu, begitu dia mendapatkan bola, dia akan memberikan umpan kepada saya. Ketika bola mengarah ke sudut bawah, itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada," katanya, di situs resmi Euro 2024.

Menurut catatan, Watkins membuat satu gol dari satu-satunya tembakan yang ia lakukan ke gawang Belanda. Sementara Palmer satu assist dari 7 kali sentuhannya sepanjang laga.

Selanjutnya, tim asuhan Gareth Southgate akan menantang Spanyol. Laga final Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion, Berlin, 15 Juli mendatang.

(yna/ran)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat