detskikut.com

Belanda Vs Inggris: Watkins Pede Bisa Jadi Pembeda saat Masuk Lapangan

Jakarta -

Ollie Watkins menjadi penentu kemenangan Inggris atas Belanda di semifinal Euro 2024. Pemain 28 tahun itu sudah yakin sejak di bangku cadangan.

Di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024), Inggris memetik kemenangan 2-1 atas Belanda. Xavi Simon membawa De Oranje unggul lebih dulu pada menit ketujuh.

Inggris bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Harry Kane yang menyamakan kedudukan via titik putih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Watkins baru masuk pada menit ke-81. Dia menggantikan Harry Kane. Selain Watkins, Gareth Southgate juga memasukkan Cole Palmer menggantikan Phil Foden.

Palmer yang menjadi pemberi umpan untuk Watkins untuk menjebol gawang Belanda pada menit ke-90. Tak lama kemudian, laga selesai, Inggris ke final Euro 2024.

ADVERTISEMENT

"Sejujurnya saya tidak memimpikan hal itu. Saya tak bisa bohong dan mengatakan saya memimpikannya, mencetak untuk Inggris itu luar biasa tapi saya tak memikirkan bahwa saya bisa melakukannya di turnamen seperti itu," kata Watkins di BBC.

"Saat saya ada di bangku cadangan, saya bilang pada Dean Henderson bahwa saya bisa menjadi pembeda hari ini dan harus bisa terus maju. Saya memanfaatkan kesempatan, mencetak gol dan sekarang ada di final. Satu pertandingan lagi," kata Watkins menambahkan.

Inggris sudah ditunggu Spanyol di final Euro 2024. Laga itu akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) pukul 2.00 WIB.

(cas/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat