detskikut.com

James Rodriguez Lampaui Rekor Assist Messi di Copa America!

Colombias James Rodriguez jumps for a header during a Copa America semifinal soccer match against Uruguay in Charlotte, N.C., Wednesday, July 10, 2024. (AP Photo/Nell Redmond)
Foto: AP/Nell Redmond

Charlotte -

James Rodriguez berperan krusial dalam sukses Kolombia ke final Copa America 2024. James baru saja menciptakan sebuah torehan istimewa.

Kolombia bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama untuk mendepak Uruguay. Bertanding di Stadion Bank of America, pagi tadi (11/7). Tricolor menang 1-0 berkat gol tunggal Jefferson Lerma pada menit ke-39.

James Rodriguez menjadi kreator gol Lerma itu. Dari situasi sepak pojok di sayap kanan, umpan gelandang berusia 32 tahun itu menemui Lerma di tiang dekat. Lerma menuntaskan dengan tandukan, yang mengenai tanah lebih dulu sebelum menembus gawang La Celeste.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Lerma tersebut memastikan James resmi melampaui sebuah rekor pemain ikonik Argentina, Lionel Messi. The Athletic mengungkapkan, James Rodriguez menjadi pemain pertama yang membukukan enam assist dalam satu Copa America setidaknya sejak tahun 2011. Messi sendiri membuat assist terbanyak (5) di 2021.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]

Mantan bintang Real Madrid itu menyamai rekor assist dalam sejarah di sebuah turnamen Copa America, yang dibuat pemain Brasil Alex pada 2004.

Kini peluang besar bagi James Rodriguez untuk melahirkan rekor assist baru saat Kolombia menantang juara bertahan Argentina, akhir pekan ini. Kolombia mencapai final ketiganya di Copa America, dengan sekali menjadi kampiun pada 2001 atau 23 tahun silam.

"Kami memainkan sebuah pertandingan dengan sangat baik. Wasitnya jelek... Pertandingan tadi sangat rumit menghadapi lawan yang sulit. Namun, kami mencapai sebuah final yang pantas. Aku sudah memperkuat timnas selama 13 tahun, aku menginginkan hal ini. Kami gembira," cetus James Rodriguez di Reuters usai pertandingan.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat