detskikut.com

Koeman Bahas Final Euro 2024: Inggris Bisa kok Hentikan Spanyol

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Netherlands v England - Dortmund BVB Stadion, Dortmund, Germany - July 10, 2024  Englands Ollie Watkins celebrates with teammates after the match REUTERS/Kai Pfaffenbach
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

Dortmund -

Di tengah permainan kurang meyakinkan, Inggris bisa menembus final Euro 2024. Pelatih Belanda Ronald Koeman yakin, Inggris punya kans bagus mengalahkan Spanyol.

The Three Lions melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Belanda 2-1 di Stadion BVB, tadi malam (10/7). Inggris comeback dari ketinggalan gol cepat Xavi Simons, dengan gol penalti Harry Kane dan Ollie Watkins di akhir waktu normal permainan.

Kemenangan ini memastikan Inggris menantang Spanyol dalam pertandingan perebutan trofi juara, akhir pekan nanti. Selain itu Tiga Singa turut membungkam keraguan dan kritik terkait permainan mereka, yang disebut membosankan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Koeman memperingatkan Inggris tentang permainan menyerang La Roja. Meski begitu, pasukan Gareth Southate diyakini punya kualitas untuk menihilkan serangan rivalnya tersebut.

"Saya pikir Inggris menunjukkan sepakbola yang bagus di babak pertama setelah [tertinggal] 0-1," sebut mantan juru taktik Ajax dan Barcelona ini dilansir Metro.

ADVERTISEMENT

"Ini adalah sepakbola, dan mungkin jika anda menyaksikan seluruh pertandingan mereka, mungkin timnas Spanyol bermain sedikit lebih ofensif, dengan pemain-pemain sayap, permainan yang bagus dari belakang, penguasaan bola yang bagus. Anda mesti menghentikan hal itu."

"Namun, Inggris sudah di final dan mereka punya kemungkinan untuk memenangi kejuaraannya, mungkin. Dari luar, Spanyol bermain di level tinggi tapi Inggris bisa menghentikan mereka. Kenapa tidak?" ungkap Koeman menatap final Euro 2024.

Secara keseluruhan duel Spanyol vs Inggris sudah berlangsung sebanyak 27 kali, tapi hanya enam kali terjadi di turnamen utama internasional. Hasilnya, Inggris empat kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang. Sedangkan pertemuan terakhir kedua negara terjadi di UEFA Nations League pada Oktober 2018, yang berkesudahan 3-2 untuk keunggulan Inggris.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat