detskikut.com

Uruguay Vs Kolombia Ada Ribut-ribut, Luis Suarez yang Sulut?

Uruguays Luis Suarez argues with Colombias Santiago Arias after their Copa America semifinal soccer match in Charlotte, N.C., Wednesday, July 10, 2024. (AP Photo/Jacob Kupferman)
Foto: AP/Jacob Kupferman

Charlotte -

Keributan terjadi usai Uruguay dikalahkan Kolombia 0-1 di semifinal Copa America 2024. Luis Suarez tertangkap kamera sebagai pihak yang diduga menyulut insiden itu.

Duel Uruguay vs Kolombia berlangsung di Stadion Bank of America, Charlotte, pada Kamis (11/7) pagi WIB. Setelah kebobolan gol Jefferson Lamar di babak pertama, La Celeste gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain di paruh kedua permainan untuk menciptakan gol balasan.

Suarez bermain selama 23 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Mantan bintang Liverpool, Barcelona, dan Atletico Madrid tersebut tercatat melepaskan satu percobaan, yang mengenai tiang gawang Kolombia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, sorotan kepada Luis Suarez justru terjadi selepas peluit panjang wasit. Sebuah kericuhan terjadi di atas lapangan yang melibatkan para pemain di antara kedua tim, para wasit, kru televisi, dan bos-bos.

[Gambas:Twitter]

ADVERTISEMENT

Dalam rekaman video televisi yang beredar di media sosial memperlihatkan bahwa keributan itu bermula dari konfontrasi Suarez dengan penyerang Kolombia Miguel Borja. Pada suatu momen, Suarez mendatangi Borja lalu mengatakan sesuatu di dekat telinga sang lawan.

Borja tampak tidak senang, kemudian sebuah dorongan terjadi dan seorang pemain Kolombia langsung menghampiri kedua pemain untuk memisahkan. Suarez lantas menghampiri James Rodriguez yang terduduk di atas lapangan untuk mengucapkan selamat atas kelolosan Kolombia.

Akan tetapi, setelahnya keadaan justru memanas. Luis Suarez beradu mulut dengan pemain-pemain lawan yang pada prosesnya terjadi saling dorong. Semakin buruk karena keributan tersebut berlanjut di luar lapangan, yang melibatkan Darwin Nunez dengan suporter Kolombia.

[Gambas:Twitter]

Bagaimanapun, tersingkirnya Uruguay di semifinal Copa America 2024 memungkinkan jadi akhir karier Luis Suarez di sepakbola internasional. Pasalnya dia akan berusia 39 tahun untuk bermain di Piala Dunia 2026, seandainya Uruguay lolos ke putaran final.



Shakira dan Final Copa America 2024

Shakira dan Final Copa America 2024


(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat