detskikut.com

Euro 2024: Usai Dihujani Kritik, Southgate Kini Banjir Pujian

Soccer Football - International Friendly - England v Bosnia and Herzegovina - St James Park, Newcastle, Britain - June 3, 2024 England manager Gareth Southgate celebrates after the match Action Images via Reuters/Lee Smith
Gareth Southgate kini banjir pujian. (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)

Jakarta -

Timnas Inggris sukses melaju ke final Euro 2024. Kini, Gareth Southgate banjir pujian berkat pencapaian itu.

Inggris menang 2-1 atas Belanda di semifinal Euro 2024. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Kamis (11/6/2024) dini hari WIB, Tiga Singa dibobol lebih dulu oleh Xavi Simons.

Setelah itu, Inggris bangkit. Harry Kane dan Ollie Watkins yang menjadi penentu kemenangan The Three Lions.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris pun back to back lolos ke babak final Euro 2020. Meski tampil kurang meyakinkan, Bukayo Saka cs masih bisa sampai ke babak puncak.

Dalam enam pertandingan Euro 2024, Inggris membukukan sebanyak tujuh gol. Ada empat gol bersarang di gawang yang dikawal oleh Jordan Pickford.

ADVERTISEMENT

Inggris tiga kali menang dan tiga kali imbang di Euro 2024. Satu hasil imbang didapat saat seri dengan Swiss, Inggris akhirnya menang adu penalti.

Eks penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, yang memberikan pujian untuk Southgate. Permainan Inggris disebut sudah mendekati harapan suporter.

"Terkadang, ya Gareth Southgate mendapat kritik," kata Shearer di BBC.

"Tapi, pada babak pertama hari ini, saya pikir sungguh luar biasa. Itu seperti yang kami inginkan --dia pantas mendapatkan semua pujian," kata dia menambahkan.



Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi

Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi


(cas/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat