detskikut.com

Road to Final Inggris di Euro 2024

DORTMUND, GERMANY - JULY 10: Ezri Konsa, Jude Bellingham and Ollie Watkins of England celebrate after the teams victory in the UEFA EURO 2024 semi-final match between Netherlands and England at Football Stadium Dortmund on July 10, 2024 in Dortmund, Germany. (Photo by Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)
Foto: The FA via Getty Images/Eddie Keogh - The FA

Daftar Isi
  • Inggris di Euro 2024
  • Inggris di fase grup - Grup C Inggris di 16 besar Inggris di perempatfinal Inggris di Semifinal Final
Jakarta -

Berikut perjalanan Inggris di Euro 2024 dalam lajunya menembus partai puncak. Inggris identik dengan skor kemenangan tipis sepanjang turnamen.

Di Euro 2024, Inggris menempati Grup C. Ada Serbia, Denmark, dan Slovenia yang satu grup dengan Tiga Singa.

Skuad Gareth Southgate, yang menjadi salah satu favorit pra-turnamen, mengawali dengan kemenangan tipis 1-0 ketika berhadapan dengan Serbia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Satu gol juga dicetak Inggris di laga kedua melawan Denmark. Tapi kali ini tim lawan bisa membalas dalam hasil akhir 1-1.

Di partai terakhir fase grup, Inggris bermain seri lagi. Kali ini tanpa gol, alias 0-0, ketika berhadapan dengan Slovenia.

ADVERTISEMENT

Dengan 5 poin, Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup. Lawannya di babak itu adalah Slovenia.

Di partai 16 besar, Inggris sempat di ujung tanduk akibat ketinggalan dari gol lawan terlebih dulu. Tapi Three Lions lolos dari lubang jarum berkat gol penyama skor di menit-menit akhir dan berjaya 2-1 saat extra time.

Inggris kembali melakoni duel alot di perempatfinal ketika menghadapi Swiss. Usai bermain imbang 1-1 sampai extra time, Jude Bellingham cs menang adu penalti untuk meraih tiket semifinal.

Dalam pertandingan di babak empat besar Euro 2024, Inggris dihadapkan dengan Belanda. Kemenangan tipis kembali diraih Inggris dengan skor 2-1 guna memastikan tempat di final untuk melawan Spanyol.

Kini Inggris akan melakoni final Piala Eropa yang kedua secara beruntun, dengan harapan meraih hasil berbeda dibandingkan edisi sebelumnya -- Inggris dikalahkan Italia di final Euro 2020 yang digelar pada tahun 2021.

Inggris di Euro 2024

Inggris di fase grup - Grup C

  • 1-0 vs Serbia
  • 1-1 vs Denmark
  • 0-0 vs Slovenia

Inggris di 16 besar

  • 2-1 vs Slovakia (aet)

Inggris di perempatfinal

  • 1-1 vs Swiss (aet, 5-3 penalti)

Inggris di Semifinal

  • 2-1 Belanda

Final

  • Spanyol vs Inggris

(krs/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat