detskikut.com

Final Copa America 2024: Pertarungan Pamungkas Angel Di Maria

Soccer Football - Copa America 2024 - Semi Final - Argentina v Canada - MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, United States - July 9, 2024 Argentinas Angel Di Maria in action REUTERS/Agustin Marcarian
Foto: REUTERS/Agustin Marcarian

Miami -

Angel Di Maria menatap pertandingan pamungkas bersama Argentina. Final Copa America 2024 melawan Kolombia menjadi pertarungan terakhir Di Maria.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu membuat debutnya dengan Albiceleste pada 2008. Sejauh ini Di Maria sudah melakoni 144 pertandingan internasional, dengan sumbangan 31 gol dan 32 assist.

Kontribusi Di Maria membantu Argentina memenangi Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Selain itu El Fideo juga pernah merebut medali emas Olimpiade 2008 di Beijing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Argentina dijadwalkan bertempur menghadapi Kolombia dalam perebutan trofi Copa America di Miami, 15 Juli nanti. Di Maria kembali menegaskan akan pensiun dari sepakbola internasional seusai pertandingan itu.

"Ini adalah pertarungan terakhirku," sebut Di Maria dikutip ESPN. "Tidak ada hal-hal yang belum kukatakan pada apapun yang sudah kukatakan berkali-kali sebelumnya. Ini adalah pertandingan terakhirku."

ADVERTISEMENT

"Aku harus berterima kasih kepada seluruh orang Argentina dan kepada generasi ini, yang memungkinkan aku bisa mengangkat begitu banyak trofi," ungkap mantan pemain Real Madrid, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Juventus ini.

"Aku tidak siap melakoni pertandingan terakhirku untuk tim nasional, tapi sekaranglah waktunya. Apapun yang terjadi di final, kurasa aku bisa pergi dengan baik. Aku sudah memberikan segalanya. Aku selalu memberikan hidupku untuk jersey ini," lugas Angel Di Maria jelang pensiun.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat