detskikut.com

Inggris ke Final Euro 2024, Southgate Khawatirkan Satu Hal Ini

Soccer Football - Euro 2024 - Group C - Denmark v England - Frankfurt Arena, Frankfurt, Germany - June 20, 2024 England manager Gareth Southgate reacts REUTERS/Lee Smith
Gareth Southgate mengantar Inggris lolos ke final Euro 2024 (Foto: Lee Smith/REUTERS)

Jakarta -

Inggris lolos ke final Euro 2024 untuk menghadapi Spanyol. Gareth Southgate menyoroti perbedaan durasi istirahat antara Inggris dan Spanyol.

Inggris menyingkirkan Belanda di semifinal Euro 2024 untuk merebut tiket ke partai puncak. Tiga Singa menang 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Sehari sebelumnya, Spanyol lebih dulu memastikan satu tempat di final. Lamine Yamal dkk. mendepak Prancis 2-1 di semifinal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duel Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Minggu (14/7/2024) malam waktu setempat atau Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Spanyol punya satu hari istirahat lebih lama disebut Southgate bisa jadi masalah untuk Inggris.

"Beda satu hari jadi kekhawatiran. Dalam beberapa turnamen terakhir itu jadi masalah untuk finalis jadi kami harus melakukan yang terbaik sebisa mungkin untuk memulihkan pemain sebaik mungkin," ujar Southgate seperti dilansir Mirror.

ADVERTISEMENT

"Tapi kami tidak akan ada di lapangan latihan, ini simpel, kami akan menjalaninya selangkah demi selangkah atau menyampaikannya dalam rapat, yang sama saja untuk pertandingan ini."

"Tapi kami di final dan dengan apa yang sudah kami tunjukkan sampai sini, kami punya peluang yang sama bagusnya dengan mereka," kata Southgate.

(nds/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat