detskikut.com

De la Fuente: Spanyol Main Lebih Bagus daripada Inggris, tapi...

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Spain v France - Munich Football Arena, Munich, Germany - July 9, 2024  Spain coach Luis de la Fuente before the match REUTERS/Michaela Stache
Foto: REUTERS/Michaela Stache

Donaueschingen -

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente menantikan laga sulit nan menuntut melawan Inggris. De la Fuente menyebut, permainan bagus Spanyol tak akan memengaruhi laga.

Final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris dijadwalkan digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) dinihari WIB. La Roja mengincar titel internasional kelima, atau yang ketiga di kejuaran ini. Sementara the Three Lions akan bertekad mengakhiri puasa hampir 60 tahun puasa gelar juara sejak merengkuh Piala Dunia 1966.

Di Piala Eropa kali ini, Spanyol berangsur-angsur muncul sebagai kandidat terkuat juara. Alvaro Morata dkk ngegas sejak awal untuk memenangi masing-masing dari enam pertandingannya sedari fase grup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu Inggris bisa dibilang terlambat panas. Pasukan Gareth Southgate ini hanya memenangi satu dari tiga laga grupnya, sebelum mencetak gol-gol di momen krusial untuk menyingkirkan lawan-lawannya di fase knockout.

De la Fuente mengatakan, Spanyol memang bermain lebih baik ketimbang Inggris selama Euro 2024. Namun, permainan Spanyol itu tidak akan terlalu berpengaruh pada pertandingan nanti.

ADVERTISEMENT

"Inggris itu sangat kuat, dengan pemain-pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda. Pertandingannya akan sangat sulit dan menuntut," ungkap entrenador 63 tahun ini dilansir Metro.

"Inggris punya sejumlah pemain hebat dan sangat kuat. Kami toh bermain lebih baik daripada mereka, tapi hal itu tidak berpengaruh pada pertandingan nanti," sambung mantan pelatih tim muda Spanyol ini.

"Saya tidak punya nama pemain yang menonjol. Mereka itu memiliki sebuah rekam jejak yang sudah terbukti di level internasional, tapi kami ingin terus berkembang dan meningkat dari level yang sudah kami lalui. Kami harus menemukan versi diri sendiri, yang bahkan lebih baik untuk memenangi final," lugas Luis de la Fuente.

Spanyol terakhir kali bersua dengan Inggris di turnamen internasional pada perempatfinal Piala Eropa 1966. Pertandingan itu berakhir imbang 0-0 di 2x45 menit, sebelum dimenangi Inggris lewat adu penalti 4-2.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat