detskikut.com

Euro 2024: Inggris Mau Pesta Dulu, Fokus ke Spanyol Kemudian

DORTMUND, GERMANY - JULY 10: Ezri Konsa, Jude Bellingham and Ollie Watkins of England celebrate after the teams victory in the UEFA EURO 2024 semi-final match between Netherlands and England at Football Stadium Dortmund on July 10, 2024 in Dortmund, Germany. (Photo by Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)
Timnas Inggris berpesta dulu, lalu fokus ke Spanyol. (Foto: The FA via Getty Images/Eddie Keogh - The FA)

Jakarta -

Timnas Inggris merayakan kemenangan atas Timnas Belanda di semifinal Euro 2024. Tiga Singa akan berpesta dulu, lalu fokus ke Spanyol.

Di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB, Inggris menang 2-1 atas Belanda. Dalam laga itu, De Oranje sempat unggul berkat gol Xavi Simons. Inggris membalas dua kali, Harry Kane dan Ollie Watkins yang menjadi penentu kemenangan.

Kesuksesan Inggris melaju ke final ini memang pantas dirayakan. Bahkan, Raja Charles III juga sudah memberi ucapan selamat untuk skuad Tiga Singa. Tapi, Spanyol sudah menunggu di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) pukul 2.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Spanyol adalah tim sepakbola yang hebat. Ada begitu banyak pemain bagus, ada banyak kedalaman skuad seperti kami, berpengalaman," kata Watkins di BBC.

"Ini adalah pertandingan paling penting untuk hidup kami. Kami akan mencoba untuk menikmati malam ini, lalu fokus ke Spanyol," kata dia menambahkan.

ADVERTISEMENT

Spanyol jelas akan menjadi lawan berat untuk Inggris di final Euro 2024. Dalam enam pertandingan yang sudah dijalani, tim Matador selalu memetik kemenangan.

Tim asuhan Luis de la Fuente itu membukukan 13 gol dan baru kebobolan sebanyak tiga gol. Bisa menaklukkan Spanyol, Inggris?

(cas/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat