detskikut.com

Inggris si Jago Comeback

Englands team pose for the photographers prior to a semifinal against Netherlands at the Euro 2024 soccer tournament in Dortmund, Germany, Wednesday, July 10, 2024. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Inggris lolos ke final Euro 2024 (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)

Jakarta -

Inggris melangkah ke final Euro 2024 dengan mengalahkan Belanda. Tiga Singa menjejak partai puncak setelah selalu mampu membalikkan keadaan di fase knockout.

Inggris merebut tiket ke final usai menang 2-1 atas Belanda di semifinal. Dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Inggris kebobolan lebih dulu usai Xavi Simons mencetak gol pada menit ketujuh.

Penalti Harry Kane pada menit ke-18 membawa Inggris menyamakan kedudukan. Mereka akhirnya berbalik menang setelah Ollie Watkins mencetak gol di injury time.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menang dengan cara membalikkan keadaan selalu dilakukan Inggris di fase knockout Euro 2024. Pasukan Gareth Southgate itu juga comeback di babak 16 besar dan perempatfinal.

Di babak 16 besar, Inggris menghadapi Slovakia dan bobol lebih dulu pada menit ke-25. Gol salto Jude Bellingham di injury time kemudian memaksa laga lanjut ke babak perpanjangan waktu.

ADVERTISEMENT

Harry Kane mencetak gol pada menit ke-91 untuk membawa Inggris berbalik unggul 2-1. Kemenangan tersebut membawa Inggris ke perempatfinal untuk menghadapi Swiss.

Gawang Inggris lagi-lagi kebobolan lebih dulu oleh gol Swiss pada menit ke-75. Namun, hanya lima menit berselang, Inggris bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Bukayo Saka.

Pertandingan melawan Swiss lantas berlanjut sampai adu penalti usai skor 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu selesai. Inggris kemudian menang 5-3 dalam adu penalti.

Laju ini jadi catatan spesial untuk Inggris. Pasukan Gareth Southgate itu menjadi tim pertama yang mencapai final Euro dengan selalu tertinggal lebih dulu di setiap babak di fase gugur.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Duel Spanyol vs Inggris akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

(nds/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat