detskikut.com

Bellingham Lelah, tapi Masih Ingin Gas Pol Cetak Sejarah!

Soccer Football - Euro 2024 - Quarter Final - England v Switzerland - Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Germany - July 6, 2024 Englands Jude Bellingham celebrates scoring a penalty during the penalty shootout REUTERS/Kai Pfaffenbach
Jude Bellingham lelah, tapi akan habis-habisan di final Euro 2024. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta -

Timnas Inggris melaju ke final Euro 2024. Jude Bellingham menegaskan akan habis-habisan demi mencetak sejarah.

Inggris lolos ke final Euro untuk kedua kalinya. Pada kesempatan pertama, Euro 2020, tim Tiga Singa kalah di final karena ditaklukkan Italia dalam laga sampai adu penalti.

Di edisi tahun ini, Inggris memenangi laga semifinal saat melawan Belanda. The Three Lions menang 2-1 saat bertanding di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Xavi Simons. Gol balasan dibukukan oleh Harry Kane via tendangan penalti dan Ollie Watkins pada masa injury time.

Pada musim ini, Bellingham sudah membukukan sebanyak 48 kali di semua ajang termasuk bersama Madrid. Pemain 21 tahun itu mulai terasa kelelahan.

ADVERTISEMENT

Meski demikian, Bellingham berjanji untuk tampil habis-habisan saat melawan Spanyol di final Euro 2024. Laga itu akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) pukul 2.00 WIB.

"Saya sangat bangga pada para pemain. Reaksi, sikap, dan mentalitas. Kualitas hanya satu hal, tapi karakteristik itu tak bisa anda pelajari di saat latihan --anda bisa mendapatkannya dari pengalaman dan satu sama lain," kata Bellingham di BBC.

"Sekarang satu pertandingan lagi. Kami lelah, ini musim yang panjang, tapi ini dorongan terakhir untuk negara kami dan untuk sejarah," kata Bellingham menambahkan.

(cas/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat