detskikut.com

Supercomputer Unggulkan Spanyol Juara Euro 2024

MUNICH, GERMANY - JULY 09: Rodri and Mikel Merino (L-R) of Spain celebrate victory after the UEFA EURO 2024 semi-final match between Spain v France at Munich Football Arena on July 09, 2024 in Munich, Germany. (Photo by Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)
Timnas SPanyol dijagokan menjadi juara Euro 2024. (Foto: Getty Images/Marvin Ibo Guengoer - GES Sportf)

Jakarta -

Timnas Spanyol akan melawan Timnas Inggris di final Euro 2024. La Furia Roja dijagokan supercomputer menjadi juara pesta bola Benua Biru.

Inggris menggapai tiket terakhir ke final Euro 2024. The Three Lions menaklukkan Belanda 2-1 dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Belanda unggul lebih dulu berkat gol dari Xavi Simons. Inggris membalas dengan gol dari Harry Kane via titik putih dan Ollie Watkins pada masa injury time.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Spanyol memetik kemenangan meyakinkan atas Prancis. Di Allianz Arena, tim Matador menang juga dengan skor 2-1.

Gol Randal Kolo Muani bisa direspons dengan baik oleh tim asuhan Luis de la Fuente. Lamine Yamal dan Dani Olmo yang menjadi pencetak gol.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil ini, Spanyol akan menghadapi Inggris di final Euro 2024. Laga itu akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) pukul 2.00 WIB.

Supercompter Opta memberi kemenangan Spanyol di angka 60,38 persen. Sementara itu kemenangan Inggris ada di angka 39,62 persen.

Performa Spanyol di Euro 2024 memang meyakinkan. Mereka membukukan sebanyak enam kemenangan untuk sampai ke babak final.

Spanyol juga menyandang status sebagai pemain paling subur. Mereka sudah mengemas 13 gol dan baru kebobolan tiga kali. Semua gol ke gawang Spanyol itu dicatatkan lawan di fase gugur.

(cas/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat