detskikut.com

Kobbie Mainoo: Inggris 100% Bisa Juara

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Netherlands v England - Dortmund BVB Stadion, Dortmund, Germany - July 10, 2024  Englands Declan Rice and Kobbie Mainoo celebrate after the match REUTERS/Wolfgang Rattay
Inggris lolos ke final Euro 2024 usai menyingkirkan Belanda (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta -

Gelandang Inggris Kobbie Mainoo optimistis menatap final Euro 2024. Mainoo yakin banget Inggris bisa membawa pulang trofi.

Inggris lolos ke final Euro 2024 usai menyingkirkan Belanda di semifinal. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB, Inggris menang 2-1.

Mainoo turun sebagai starter dalam pertandingan ini. Ia main sampai injury time sebelum digantikan oleh Conor Gallagher.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata. Tapi ketika Anda masuk ke lapangan, Anda harus menyingkirkan perasaan itu dan fokus, karena saya di sini untuk membantu tim dan menang," ujar Mainoo kepada Euro2024.com soal main lawan Belanda.

Lolos ke final Euro 2024, Inggris akan menghadapi Spanyol di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Ditanya apakah Inggris bisa jadi juara, Mainoo menjawab dengan yakin.

ADVERTISEMENT

"Seratus persen, itulah satu-satunya alasan kami ada di sini. Kami di sini bukan cuma untuk ke final dan selesai. Kami di sini untuk juara dan mengukir nama kami dalam sejarah," kata pemain Manchester United itu.

Ini jadi final kedua secara beruntun untuk Inggris di Piala Eropa. Pada Euro 2020, Tiga Singa juga masuk final, tapi kalah dari Italia lewat adu penalti.

(nds/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat