detskikut.com

Van Dijk Mau Lanjut atau Tidak di Timnas Belanda?

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Netherlands v England - Dortmund BVB Stadion, Dortmund, Germany - July 10, 2024  Netherlands Virgil van Dijk looks dejected after the match REUTERS/Kai Pfaffenbach
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

Dortmund -

Belanda baru saja tersingkir di semifinal Euro 2024. Kapten Belanda Virgil van Dijk mengaku akan mempertimbangkan masa depannya.

Van Dijk sudah membuat 75 penampilan sejak melakoni debut dengan De Oranje pada 2015. Bek tengah Liverpool itu baru tampil di dua turnamen besar; Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024 dimana Belanda terhenti di perempatfinal dan semifinal berturut-turut.

Dengan usia Van Dijk sudah mencapai 33 tahun, tidak bisa dipungkiri bahwa kariernya tidak panjang lagi. Van Dijk toh akan berusia 35 tahun di Piala Dunia 2026, seandainya Belanda lolos.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak sekadar di level internasional, karier Virgil van Dijk bersama Liverpool dispekulasikan. Ditambah dengan fakta kontrak Van Dijk akan habis pada musim panas 2025.

Belanda didepak Inggris setelah kalah 1-2 dalam pertandingan yang diwarnai gol kontroversial, tadi malam (10/7/2024). Van Dijk mengaku terpukul dengan hasil ini, sehingga baru akan menentukan masa depannya selepas turnamen berakhir.

ADVERTISEMENT

"Aku tidak tahu seperti apa masa depanku bersama timnas Belanda. Ini akan menjadi musim panas untuk merenung," sahut dia dilansir Mundo Deportivo.

"Aku akan memikirkannya masak-masak tentang apa yang kuinginkan di level klub dan timnas. Kemudian, kami akan mencoba lagi. Ini adalah musim yang sangat panjang, di mana ada energi emosional yang dicurahkan," sebut Virgil van Dijk.

(rin/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat