detskikut.com

Keane: Spanyol Favorit, tapi Segalanya Ditakdirkan untuk Inggris

Jakarta -

Roy Keane menyebut Spanyol sebagai unggulan di final Euro 2024. Namun, Keane juga meyakini sesuatu tengah digariskan untuk Inggris.

Inggris lolos ke final Euro 2024 usai menyingkirkan Belanda di semifinal. The Three Lions menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menegaskan status Inggris sebagai si jago comeback di Euro 2024. Sejak babak 16 besar, Inggris selalu tertinggal lebih dulu tapi bisa membalikkan keadaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama fase knockout, Inggris kerap mencetak gol di menit-menit akhir untuk menyelamatkan diri dari kekalahan atau mengunci kemenangan. Hal itulah yang membuat Keane yakin Euro 2024 ditakdirkan untuk Inggris.

"Saya unggulkan Spanyol, tapi kadang, semua sudah ditakdirkan untuk tim Inggris ini," ujar Keane kepada ITV Sport.

ADVERTISEMENT

"Mereka seharusnya sudah tersingkir sekitar seminggu yang lalu, sekarang mereka dapat momentum."

"Melihat pemain masuk dari bangku cadangan dengan pola pikir yang tepat itu bagus. Mereka ingin masuk dan memberi dampak."

"Mereka masuk dan mencetak gol di menit-menit akhir, melawan Spanyol akan jadi pertandingan brilian. Dampak pemain dari bangku cadangan luar biasa besar untuk banyak tim di turnamen ini," ucapnya.

Duel Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

(nds/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat