detskikut.com

Final Euro 2024: Motivasi Berlipat Luke Shaw Tatap Duel dengan Spanyol

Soccer Football - Euro 2024 - England Press Conference - Blankenhain, Germany - July 8, 2024 Englands Luke Shaw is seen after the press conference REUTERS/Lee Smith
Luke Shaw mempunyai motivasi lebih di final Euro 2024. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Jakarta -

Timnas Inggris akan melawan Timnas Spanyol di Euro 2024. Luke Shaw mempunyai motivasi berlipat agar juara kali di edisi kali ini.

Euro 2024 mempertemukan Spanyol dengan Inggris. Laga itu akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) pukul 2.00 WIB.

Bagi Inggris, ini merupakan final kedua beruntun. Pada edisi 2020, Inggris menjadi runner-up. The Three Lions menelan kekalahan di babak final. Dalam pertandingan di Wembley, Inggris kalah dari Italia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inggris kembali lolos ke final di Euro 2024. Tim asuhan Gareth Southgate membukukan kemenangan 2-1 atas Belanda. Gol dari Harry Kane dan Ollie Watkins menjadi penentu kemenangan atas De Oranje.

Shaw menjadi salah satu penggawa Timnas Inggris saat gagal juara pada final 2020. Oleh karena itu, bek Manchester United itu mempunyai motivasi besar untuk juara kali ini.

ADVERTISEMENT

"Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa kembali ke lapangan dan bisa mencapai final Euro lagi," kata Shaw di BBC.

"Yang penting sekarang adalah satu laga lagi dan kami harus melakukan segalanya untuk membawa pulang trofi," kata dia menambahkan.

Spanyol mempunyai pengalaman lebih banyak dibandingkan Inggris. Tim Matador sudah empat kali lolos ke final, tiga kali sukses menjadi juara.



Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi

Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi


(cas/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat