detskikut.com

Inggris ke Final Euro 2024, Chiellini Puji Southgate

Soccer Football - Euro 2024 - Semi Final - Netherlands v England - Dortmund BVB Stadion, Dortmund, Germany - July 10, 2024  England manager Gareth Southgate celebrates after the match REUTERS/Wolfgang Rattay
Gareth Southgate mengantar Inggris ke final Euro 2024 (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta -

Mantan bek Italia Giorgio Chiellini memuji Gareth Southgate usai Inggris lolos ke final Euro 2024. Ia senang Southgate bukan pelatih berkepala batu.

Inggris melangkah ke final Euro 2024 usai menyingkirkan Belanda di semifinal. Tiga Singa menang 2-1 dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Perjalanan Inggris menjuju ke partai puncak Euro 2024 tak sepenuhnya mulus. Inggris, termasuk Southgate, kerap dapat kritik karena performanya dinilai kurang meyakinkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Chiellini melihat perubahan pada permainan Inggris. Menurutnya, Southgate beradaptasi dengan baik selama Euro 2024 ini.

"Inggris tidak memulai (Euro 2024) dengan baik. Dua kali imbang, satu kali menang," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

ADVERTISEMENT

"Pertandingan melawan Slovakia itu jelek selama 75 menit. Mereka mulai bermain sejak gol salto (Bellingham) itu meski mereka juga menderita melawan Swiss. Pertandingan melawan Belanda adalah performa terbaik mereka."

"Saya suka Southgate di dua pertandingan terakhir. Dia berubah dan paham kalau Foden tidak bisa main di sana," lanjut eks bek Juventus itu.

"Dia sedikit mengorbankan Bellingham, tapi Foden dan Saka luar biasa dan yang lainnya jadi merasa nyaman. Saya suka bagaimana dia beradaptasi selama turnamen," kata Chiellini.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Duel Spanyol vs Inggris akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.



Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi

Jawaban Southgate Ditanya Masa Depannya Setelah Inggris Gagal Juara Lagi


(nds/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat