detskikut.com

Hasil Liga 1: Persija Menang atas PSIS, Persib Ditumbangkan PSS

logo bri liga 1, logo liga 1, illustrasi liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/

Jakarta -

Persija Jakarta meraih kemenangan di kandang atas PSIS Semarang 2-1. Sementara, Persib Bandung mengakhiri reguler series dengan kalah 0-1 dari PSS Sleman.

Liga 1 memainkan sejumlah laga di pekan terakhir reguler series, Selasa (30/4). Hal ini karena beberapa duel menentukan degradasi dan satu tiket ke Championship Series.

Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang di Stadion Utama Bung Karno. Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan 2-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahesa Jenar sempat unggul lebih dulu melalui Fredyan Wahyu pada menit ke-64. Persija bisa balik memimpin dari gol Marko Simic di menit ke-67 dan Maciej Gajos di menit ke-73.

Hasil ini membuat PSIS harus memupus mimpi berlaga di Championship Series. Mereka mengakhiri musim di peringkat keenam dengan 53 poin. Persija di peringkat ke-8 dengan 48 angka.

ADVERTISEMENT
Baca juga: Eks Direktur PSS Sleman Divonis 4,5 Bulan Bui di Kasus Pengaturan Skor Liga 2

Madura United menjadi tim yang memastikan satu tiket tersisa ke Championship Series. Sapeh Kerrab memastikan itu usai bermain imbang 0-0 dengan Arema FC. Mereka berada di peringkat keempat dengan 56 poin.

Pada laga lain, PSS Sleman menang 1-0 atas Persib Bandung di Stadion Manahan. Gol tunggal lahir melalui penalti Ajak Riak di menit akhir.

Maung Bandung sudah aman ke Championship Series usai berada di urutan kedua. Elang Jawa juga menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Borneo FC yang sudah memastikan juara di reguler series juga kalah 2-1 dari Dewa United. Meski menang, Dewa gagal tembus empat besar. Mereka tertahan di peringkat kelima usai meraih 55 poin.

RANS Nusantara harus rela terdegradasi usai kalah 3-2 dari PSM Makassar di Batakan. RANS menempati peringkat ke-16 dengan 35 poin. Mereka mengikuti jejak Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 turun kasta

Hasil Liga 1

Persija 2-1 PSIS

PSS 1-0 Persib

Dewa United 2-1 Borneo FC

Bhayangkara FC 0-1 Persis

PSM 3-2 RANS Nusantara

Madura United 0-0 Arema FC



Simak Video "Viral Bobotoh Rusak Mobil Berpelat B Saat Ada Anak Kecil di Dalam"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat