detskikut.com

Hasil Championship Series Liga 1: Madura United Kalahkan Borneo FC 1-0

logo bri liga 1, logo liga 1, illustrasi liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/

Bangkalan -

Madura United meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC. Gol tunggal kemenangan Sapeh Kerrab lahir dari penalti Jaja.

Madura United vs Borneo FC pada laga leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam. Tuan rumah tampil menekan di awal laga.

Riyatno Abiyoso punya peluang di awal laga. Ia terbebas hingga langsung berhadapan dengan Angga Saputro. Namun, tembakannya masih bisa diamankan Angga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Abiyoso kembali mengancam. Kali ini, menusuk dari sisi kanan sebelum melepas tembakan mendatar. Sepakanya lemah mengarah ke pelukan Angga.

Baca juga: PSGC Ciamis Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

Madura United masih dominan hingga akhir babak pertama. Meski begitu, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

ADVERTISEMENT

Sementara, Borneo lebih banyak menunggu. Mereka sama sekali tak melepas tembakan di babak pertama.

Skor tak berubah 0-0 hingga jeda.

Selepas jeda, Borneo mulai berani keluar menyerang. Kei Hirose mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh. Usahanya belum berbuah hasil karena masih sedikit melambung dari gawang Madura United.

Pada menit ke-73, Adam Alis punya peluang. Ia melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Lucas Frigeri masih sigap di bawah mistar Madura United dengan bisa menepis bola.

Saat Borneo mulai bisa menguasai laga, Madura United bisa mencuri kesempatan untuk mendapatkan penalti di menit ke-77. Wasit menunjuk titik putih usai tusukan Muhammad Riski Afrisal dihentikan Taufany Muslihuddin.

Jaja yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke kiri gawang mengecoh Angga.

Madura United hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-83. Dalberto terlepas dari pengawalan. Tembakannya tapi bisa dibendung Angga.

Madura United bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas. Kemenangan ini menjadi modal untuk Sapeh Kerrab menghadapi leg kedua.

Leg kedua bakal berlangsung di markas Borneo pada Minggu (19/5). Madura United hanya butuh hasil imbang di leg kedua, sedangkan Pesut Etam wajib menang untuk ke final.

Susunan Pemain

Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto (C), Koko Ari, Jacob Mahler, Hugo Gomes, Francisco Rivera, Dalberto Belo, Riski Afrisal, Riyatno Abiyoso

Borneo FC: Angga Saputro (GK), Leo Guntara, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Fajar Faturrahman, Silverio, Adam Alis, Kei Hirose, Muhammad Sihran, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly (C), Terens Puhiri

Baca juga: Liga 3 Nasional: Duo Papua Wakili 'Grup Garut' ke Babak 16 Besar


Simak Video "PSM Loyo, Suporter Geruduk Pintu Keluar Ruang Ganti Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat