detskikut.com

Kekalahan dari Guinea Jadi Pengalaman Berharga Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong mendapat pengalaman berharga di Prancis. (Foto: Jalu Pamuncar/detikSport)

Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Timnas Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024. Shin Tae-yong menegaskan bahwa hal itu menjadi pengalaman berharga.

Di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis (9/5/2024), Indonesia kalah 0-1 dari Guiena. Gol penalti Ilaix Moriba mengubur mimpi Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Bersama dengan Garuda Muda, Shin Tae-yong menjalani petualangan hebat di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan, Indonesia menjadi kuda hitam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia lolos dari Grup A setelah kalah dari Qatar, lalu menang atas Australia dan Yordania. Indonesia finis kedua untuk menantang Korea Selatan di babak perempatfinal.

Di babak delapan besar, Indonesia menang atas Korsel dalam laga sampai adu penalti. Indonesia akhirnya harus puas finis keempat setelah kalah dari Uzbekistan di babak semifinal dan kalah dari Irak di perebutan tempat ketiga.

ADVERTISEMENT

Dengan skuad pemain yang terbatas, Indonesia harus melawan Guinea. Hasilnya, Indonesia harus gigit jari karena juga tumbang. Dalam laga itu, Shin Tae-yong bahkan sampai mendapat kartu merah. Kegagalan ke Olimpade 2024 membuat pelatih Korsel itu menitikan air mata di ruang ganti.

"Playoff terakhir di Prancis, pemain kita bermain dengan tanpa penyesalan meski menjadi petualangan yang sulit. Terima kasih atas kerja keras anda," kata Shin Tae-yong di Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Shin Tae-yong Akui Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat