detskikut.com

Indonesia Bisa Bikin Vietnam Kalah Sebelum Bertanding?

HANOI, VIETNAM - MARCH 26: Vietnam players look dejected after the teams 0-3 defeat in the FIFA World Cup Asian second qualifier Group F match between Vietnam and Indonesia at My Dinh National Stadium on March 26, 2024 in Hanoi, Vietnam. (Photo by Minh Hoang/Getty Images)
Foto: Getty Images/Minh Hoang

Jakarta -

Vietnam harus bisa mengalahkan Irak untuk terus bertahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelum itu, Vietnam harus melihat hasil Indonesia vs Filipina.

Grup F tinggal menyisakan satu tiket yang diperebutkan untuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tiket itu diperebutkan oleh Vietnam dan Indonesia.

Vietnam ada di posisi ketiga dengan enam poin dan Indonesia pada urutan kedua dengan 7 angka. Irak sudah memastikan diri menjadi juara grup dan Filipina penghuni dasar klasemen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Vietnam bertandang ke markas Irak dengan misi mengejar tiga poin. Namun, sebelum duel itu ada Indonesia vs Filipina yang lebih dulu bertanding.

"Pertandingan ini lebih penting bagi Vietnam. Tetapi motivasi Irak saat ini adalah keinginan untuk sapu bersih di babak kualifikasi kedua," kata pelatih Irak, Jesus Casas, yang dikutip dari VN Express.

ADVERTISEMENT

"Perebutan peringkat kedua Grup F tidak hanya bergantung pada Irak saja. Faktanya, jika Indonesia mengalahkan Filipina, Vietnam tidak lagi memiliki peluang untuk lolos," Casas menegaskan.

Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Vietnam baru melawan Irak pada Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB.



Thom Haye soal Debut Gol di GBK: Malam yang Sangat Spesial

Thom Haye soal Debut Gol di GBK: Malam yang Sangat Spesial


(ran/bay)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat