detskikut.com

Filipina Punya Pemain Liga 1, Belum Tentu Jadi Andalan Lawan Indonesia

Kiper Persib Kevin Ray Mendoza
Melawan Indonesia, Timnas Filipina belum tentu mengandalkan pemain Liga 1. (Foto: Istimewa/dok persib.co.id

Jakarta -

Timnas Filipina mempunyai beberapa pemain Liga 1 dalam skuadnya. Kendati demikian, mereka belum tentu menjadi andalan saat The Azkals dijamu Timnas Indonesia.

Indonesia vs Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga itu akan digelar, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Kevin Ray Mendoza, salah satu kiper Filipina, baru saja menjadi juara di Liga 1 bersama Persib Bandung. Selain itu, pelatih Filipina, Tom Saintfiet, juga mempunyai Anthony Pinthus, OJ Porteria, Christian Rontini, dan Simen Lyngbo yang bermain di Liga 1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pemain Filipina itu jelas sudah kenal betul dengan karakter permainan sepakbola Indonesia setelah setahun bermain di Liga 1. kendati demikian, Tom Saintfiet, tak serta merta akan mengandalkan mereka.

"Saya tidak akan memainkan pemain hanya karena mereka bermain di Indonesia," kata Tom Saintfiet dalam jumpa pewarta sebelum laga.

ADVERTISEMENT

"Kami membangun tim, pemain yang pantas bermain akan bermain. Pemain di bangku cadangan harus berjuang untuk bisa masuk ke tim utama. Tapi, mungkin kita akan melihat dua atau tiga pemain muka baru besok, dibandingkan dengan laga saat melawan Vietnam. Dan pemain di liga lokal akan bermain."

"Buat kami, kami sudah tahu (siapa yang akan bermain). Untuk anda, akan tahu saat sebelum pertandingan," kata dia menambahkan.



Simak Video "Gasak Filipina, Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat