detskikut.com

Debut Manis Calvin Verdonk Bersama Timnas Indonesia

Gokil... Garuda Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Foto: Agung Pambudhy

Jakarta -

Calvin Verdonk tampil menawan di laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia begitu aktif menyerang dari sisi kiri untuk membawa Garuda menang atas Filipina.

Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB, pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua gol tuan rumah lahir melalui Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Hasil ini membuat Indonesia mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda dipastikan finis di peringkat kedua Grup F di bawah Irak yang menjadi juara grup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada laga ini, Calvin Verdonk mencatatkan debut bersama Indonesia. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong langsung memainkan Verdonk sejak menit awal. Pemain 27 tahun bermain sebagai wing back kiri dalam formasi 3-4-3.

Debut Verdonk bersama Tim Merah Putih berakhir manis. Selain mampu membawa Indonesia meraih kemenangan, ia juga tampil menjanjikan.

ADVERTISEMENT

Pilar NEC Nijmegen ini begitu aktif membantu serangan dari sisi kiri. Dikutip dari SofaScore, Verdonk mampu membuat dua tembakan ke arah ke gawang.

Ia juga punya akselerasi dan umpan yang sangat baik. Verdonk total melepas 25 umpan dengan 25 di antaranya akurat. Tiga bahkan merupakan umpan kunci.

Tak hanya aktif dalam menyerang, Verdonk juga cukup berperan dalam membantu pertahanan. Ia bisa mencatatkan dua intersep dan satu tekel.

Namun, Verdonk harus rela mengakhiri laga lebih cepat pada cepat pada menit ke-67. Ia memaksakan melakukan tekel kepada Filipina di daerah lawan.

Hal itu membuat Verdonk mengalami masalah pada kakinya. Beberapa saat kemudian, ia digantikan oleh Pratama Arhan.

Verdonk kini bisa menjadi opsi tambahan Indonesia di sektor bek kiri. Sebelumnya, Indonesia sudah memiliki Arhan dan Shayne Pattynama.



Simak Video "Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat