detskikut.com

Jay Idzes Main, Indonesia Jaminan Tak Kebobolan

Gokil... Garuda Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jay Idzes (baju putih) saat berlaga melawan Filipina. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta -

Jay Idzes tampil tenang di jantung pertahanan membantu Indonesia tak kebobolan melawan Filipina. Garuda belum pernah kebobolan setiap kali Idzes bermain.

Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB, pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua gol tuan rumah lahir melalui Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Hasil ini membuat Indonesia mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda dipastikan finis di peringkat kedua Grup F di bawah Irak yang menjadi juara grup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan Jay Idzes di jantung pertahanan sejak menit awal. Pada laga sebelumnya saat kalah melawan Irak 0-2, Idzes tak dimainkan. Idzes pada laga kontra Irak baru bergabung menjelang pertandingan karena harus membela klubnya Venezia pada play-off promosi Serie A.

Kehadiran sosok Idzes di jantung pertahanan bikin Indonesia tampil tenang meredam serangan Filipina. Dikutip dari SofaScore, Idzes melakukan dua sapuan, satu tekel sukses, serta memenangi lima duel udara saat melawan Filipina.

ADVERTISEMENT

Penampilannya tersebut membantu Indonesia tak kebobolan saat melawan Filipina. Idzes membuktikan kehadirannya sangat penting untuk lini pertahanan Indonesia.

Tim Garuda belum pernah kebobolan setiap kali Idzes bermain. Pria kelahiran Belanda ini memiliki tiga caps bersama Tim Merah Putih.

Serupa saat melawan Filipina, Indonesia juga tak kebobolan kala Idzes bermain di dua laga melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menang 1-0 dan 3-0 dari The Golden Stars. Idzes bahkan turut menyumbang satu gol untuk Indonesia saat menang 3-0 atas Vietnam.

Simak Video 'Gasak Filipina, Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/adp)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat