detskikut.com

Ini Jadwal Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia bentrok dengan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.
Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta -

Timnas Indonesia sudah meraih tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut jadwal pengundiannya!

Indonesia melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang 2-0 atas Filipina di matchday terakhir putaran kedua. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB, skuad Garuda menang 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup F mendampingi Irak yang jadi juara grup. Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapan drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Indonesia jadi salah satu dari 18 tim yang akan bertarung di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Drawing atau pengundiannya akan diselenggarakan pada 27 Juni 2024 di Kantor AFC yang berlokasi di Malaysia.

Saat drawing, 18 negara nantinya dibagi ke enam pot yang masing-masing diisi tiga negara. Hal ini terjadi karena cuma ada tiga grup pada putaran ketiga.

ADVERTISEMENT

Setiap tim akan saling berhadapan dengan format kandang-tandang. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026, sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan masuk ke putaran keempat kualifikasi.

Indonesia, Kyrgyzstan, dan Palestina tercatat sebagai debutan yang tampil di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Jadwal Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Tempat: Kuala Lumpur, Malaysia
Waktu: Kamis, 27 Juni 2024

(ran/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat