detskikut.com

Thom Haye Bobol Gawang Filipina, Cristian Gonzales Dibawa-bawa

Indonesia sedang memimpin 1-0 dari Filipina pada babak I laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sepakan terukur Thom Haye menjadi pembeda.
Thom Haye dibandingkan dengan Cristian Gonzales usai mencetak gol jarak jauh melawan Filipina. (Foto: Agung Pambudhy)

Jakarta -

Thom Haye menjadi salah satu pencetak gol Indonesia ke gawang Filipina. Cristian Gonzales dibawa-bawah buah dari gol pemain nomor 19 itu.

Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Filipina saat bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024), Thom Haye menjadi pencetak gol pertama Indonesia.

Pada menit ke-32, Thom Haye melepaskan tembakan jarak jauh. Bolanya mengarah ke kiri atas gawang Filipina, tak bisa dijangkau oleh Kevin Ray Mendoza.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan Indonesia digenapi oleh Rizky Ridho. Sundulan bek Persija Jakarta itu meneruskan umpan dari Nathan Tjoe-A-On melengkapi kemenangan Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Indonesia pun berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini menjadi sejarah untuk tim Merah-Putih.

ADVERTISEMENT

Pada 2010, Cristian Gonzales juga pernah membobol gawang FIlipina dengan jarak jauh. Aksi El Loco pada semifinal Piala AFF 2010 itu disebut diulang oleh Thom Haye. Indonesia menang dengan skor identik 1-0 dalam dua leg semifinal melawan Filipina saat itu.

Saat itu, tendangan Cristian Gonzales tak bisa dibendung oleh kiper Filipina, Neil Etheridge. Di media sosial, beredar video Cristian Gonzales tersenyum menyaksikan gol Thom Haye.

[Gambas:Twitter]



(cas/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat