detskikut.com

Theerathon Bunmathan Sudah Tua, Enggan Main di Piala AFF Lagi

Thailands Theerathon Bunmathan reacts after scoring a goal during their second leg of the ASEAN Football Federation (AFF) Cup final soccer match between Thailand and Vietnam at the Thammasat University stadium in Pathumthani province, Thailand, Monday, Jan. 16, 2023. (AP Photo/Kittinun Rodsupan)
Theerathon Bunmathan menegaskan tak akan bermain di Piala AFF 2024. (Foto: AP/Kittinun Rodsupan)

Jakarta -

Pemain Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, merasa sudah tua. Fullback Gajah Perang itu mengungkap tak akan bermain di Piala AFF lagi.

Thailand menelan kekecewaan dengan gagal melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski menang atas Singapura dengan skor 3-1, War Elephants tetap tak terselamatkan.

Di Grup C, Thailand finis ketiga dengan raihan 10 poin. Mengumpulkan poin sama dan selisih gol yang sama dengan China, Chanathip Songkrasin cs kalah head to head.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekecewaan mendalam dirasakan oleh skuad Thailand. Salah satu yang paling terpukul adalah Theerathon. Pemain 34 tahun itu bahkan sampai bilang sudah selesai bersama Timnas demi memberi kesempatan pemain yang lebih muda.

Piala AFF pada akhir tahun ini bahkan disebut oleh Theerathon tak akan diikutinya lagi. Dia ingin memberi kesempatan untuk pemain lain.

ADVERTISEMENT

"Saya pikir saya sudah tua. Untuk pemain seperti kami, mungkin tak akan ada turnamen lebih banyak lagi. Saya mungkin harus konsultasi dengan fans mengenai apakah saya harus gantung sepatu atau tidak," kata Theerathon seperti dikabarkan oleh The Thao 247.

"Soal Piala AFF, saya pikir saya tak akan bermain di turnamen itu lagi. Sedangkan untuk Kualifikasi Piala Asia, itu masih lama. Sepakbola Thailand mempunyai pemain muda yang lebih baik untuk menggantikan kami," kata Theerathon menambahkan.

Piala AFF 2024 akan dimulai 23 November-21 Desember 2024. Thailand ada di Grup A bersama Singapura, Malaysia, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Baca juga: Tim ASEAN Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Cuma Indonesia
(cas/yna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat