detskikut.com

Thom Haye Nantikan Tantangan di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia sedang memimpin 1-0 dari Filipina pada babak I laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sepakan terukur Thom Haye menjadi pembeda.
Thom Haye menantikan tantangan di babak ketiga Piala Dunia 2026. (Foto: /Agung Pambudhy)

Jakarta -

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye menantikan tantangan di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lawan-lawan yang akan dihadapi nanti dipastikan akan lebih kuat.

Indonesia lolos ke ronde 3 setelah menaklukkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Gol-gol Indonesia dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Tambahan tiga poin memastikan Indonesia mengoleksi 10 angka sekaligus mengamankan posisi runner-up. Selanjutnya Indonesia akan menjalani ronde 3 dimana calon lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat seperti Jepang atau Korea Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekarang kami lolos ke babak ketiga dan saya kira di laga melawan Vietnam, bisa dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami semakin kuat," kata Thom Haye.

"Bisa dirasakan kami makin padu dan itu penting ketika kami percaya bisa meraih sesuatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat. Tentu saja kami senang bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi," ujar Thom Haye.

ADVERTISEMENT

Ronde 3 akan digelar di sepanjang 5 September 2024 - 10 Juni 2025. Sebanyak 18 tim akan dibagi ke tiga grup berisikan masing-masing enam tim.

Setiap tim akan memainkan 10 laga dengan komposisi lima kali kandang dan lima kali tandang. Juara grup dan runner-up akan mendapat tiket ke Piala Dunia.

Sementara tim peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke ronde 4 untuk memperebutkan dua tiket tersisa. Masih ada juga satu tiket playoff untuk runner-up grup daro ronde 4.

"Kami tidak akan berhenti di sini. Kami saling percaya satu sama lain. dan di babak selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami," ucap Thom Thom Haye.

"Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang sya tidak sabar untuk merasakan tantangan di babak ketiga nanti," ucapnya menegaskan.

Baca juga: Tim ASEAN Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Cuma Indonesia
(mro/cas)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat