detskikut.com

Calvin Verdonk Puas dengan Debutnya Bersama Timnas Indonesia

Indonesias Calvin Verdonk, right, battles for the ball against Philippines Dylan Demuynck during the World Cup 2026 second round qualifier Group F Asia soccer match between Indonesia and the Philippines at Gelora Bung Karno Stadium in Jakarta, Indonesia, Tuesday, June 11, 2024. (AP Photo/Tatan Syuflana)
Foto: AP/Tatan Syuflana

Jakarta -

Calvin Verdonk puas dengan debutnya bersama Timnas Indonesia. Ia main 67 menit saat Skuad Garuda mengalahkan Filipina, Selasa (11/6/2024).

Verdonk debut bersama Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dipasang sebagai starter, Verdonk bermain selama 67 menit sampai akhirnya digantikan oleh Pratama Arhan.

Lapangbola mencatat, Calvin Verdonk melakukan dua key passes, dua tendangan tepat ke gawang, dan tiga recoveries. Ia juga aktif menjadi set-piece taker khususnya tendangan sudut Timnas Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sangat senang dengan penampilan perdana saya untuk Indonesia," kata Verdonk dalam pernyataannya yang diunggah akun resmi Timnas Indonesia.

"Terima kasih atas semua dukungannya, sampai jumpa lagi. Terima kasih," ujarnya menambahkan.

ADVERTISEMENT

Indonesia pun menang 2-0 atas Filipina sekaligus lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia. Raihan 10 poin membuat Indonesia mengunci posisi runner-up Grup F.

Adapun Calvin Verdonk sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu saat masih menjalani proses naturalisasinya. Ia dan Jens Raven baru mendapat persetujuan DPR RI pada pekan lalu, sampai akhirnya disumpah menjadi WNI pada 4 Juni 2024.

Sambil menunggu proses naturalisasinya berjalan, Shin Tae-yong sudah menyertakan nama bek kiri itu di skuadnya. Dan akhirnya Verdonk dinyatakan bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI disahkan FIFA pada 5 Juni.

(mro/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat