detskikut.com

Verdonk Tertarik Indonesia Satu Grup dengan Jepang atau Korsel

Gokil... Garuda Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Aksi Calvin Verdonk di laga melawan Filipina. (Foto: Agung Pambudhy)

Jakarta -

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Calvin Verdonk tertarik satu grup dengan Jepang atau Korea Selatan.

Indonesia melangkah ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai menang 2-0 atas Filipina di matchday terakhir putaran kedua. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB, skuad Garuda menang 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho.

Indonesia lolos sebagai runner-up Grup F mendampingi Irak selaku juara grup. Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada drawing pembagian grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia dipastikan bakal bertemu lawan berat. Di pot 1 saja ada Jepang, Korea Selatan, dan Iran.

Verdonk ditanya terkait lawan yang ingin dijumpai nanti. Dia menyebut Jepang dan Korea Selatan.

ADVERTISEMENT

"Saya tidak tahu, mungkin Jepang dan Korea Selatan. Mereka adalah tim bagus. Tapi jika kami ingin melaju lebih jauh menjelang Piala Dunia 2026, kami butuh sedikit keburuntungan tentang lawan yang akan dihadapi," kata Verdonk di mixed zone GBK.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 September 2024. Drawing-nya bakal digelar pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

(ran/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat