detskikut.com

Begini Kondisi Terbaru Bek Filipina yang Terkapar saat Lawan Indonesia

JAKARTA, INDONESIA - JUNE 11: An ambulance is taken to the pitch as Adrian Ugelvik (not pictured) of the Philippines injures during the FIFA World Cup Asian second qualifier Group F match between Indonesia and Philippines at Gelora Bung Karno Stadium on June 11, 2024 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto

Jakarta -

Adrian Ugelvik sempat terkapar dan dibawa ke rumah sakit akibat berbenturan dengan Ernando Ari. Lantas bagaimana kondisi terkini bek Filipina itu?

Timnas Indonesia menjamu Filipina di matchday terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelaora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Sempat ada insiden yang membuat Ugelvik terkapar jelang akhir laga. Dia terhantam oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, dalam duel udara dan tersungkur ke tanah hingga tak sadarkan diri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain 22 tahun itu mendapat perawatan di atas lapangan selama sekitar lima menit sampai akhirnya diangkut ke ambulans. Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, sempat menyebut bahwa pemainnya itu mengalami gegar otak.

[Gambas:Twitter]

ADVERTISEMENT

Ugelvik sudah dalam kondisi sadar saat ini. Lewat media sosial, Federasi Sepakbola Filipina menyampaikan kondisi Ugelvik jauh lebih baik.

"Adrian Ugelvik dalam kondisi baik dan stabil. Dia akan tetap di rumah sakit sampai besok untuk pemeriksaan lebih lanjut," bunyi keterangan tersebut.

Ugelvik kemudian menyampaikan pesan di media sosial. Dia berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan.

"Halo semuanya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada fans Filipina dan fans Indonesia atas salam manis dan luar biasa kalian. Itu sangat berarti dan saya sangat berterima kasih kepada kalian semua," ujar Ugelvik.



Thom Haye soal Debut Gol di GBK: Malam yang Sangat Spesial

Thom Haye soal Debut Gol di GBK: Malam yang Sangat Spesial


(ran/raw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat