detskikut.com

Ngerinya Irak, Jepang, dan Australia

Japan players celebrate after Japans Ao Tanaka scored his sides fourth goal during an international friendly soccer match between Germany and Japan in Wolfsburg, Germany, Saturday, Sept. 9, 2023. (AP Photo/Martin Meissner)
Ilustrasi Timnas Kepang (Foto: AP/Martin Meissner)

Jakarta -

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan lanjut ke babak ketiga. Ada tiga tim yang maju dengan rekor sempurna menang terus, yakni Irak, Jepang, dan Australia!

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia. Sisa 18 tim, selanjutnya dibagi dalam tiga grup berdasarkan pot.

Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara. Namun sejauh ini, ada tiga tim raksasa yang punya rekor sempurna menang terus di babak kedua!

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketiga negara itu adalah Irak, Jepang, dan Australia. Irak di Grup F mampu menang enam kali atas Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

ADVERTISEMENT

Jepang di Grup B menang enam kali atas Korea Utara, Suriah, dan Myanmar. Lalu Australia di Grup I, menang enam kali atas Palestina, Lebanon, dan Bangladesh.

Jepang jadi tim tersubur dengan 24 gol dan nihil kebobolan. Di bawahnya ada Australia dengan 22 gol tanpa kebobolan.

Timnas Indonesia punya peluang ketemu salah satu dari mereka. Jepang menempati pot 1, lalu Australia dan Irak di pot kedua.

(aff/nds)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat