detskikut.com

Air Mata Madam Pang

BANGKOK, THAILAND - JUNE 11: Nualphan Lamsam, President of The Football Association of Thailand shows dejection after the FIFA World Cup Asian second qualifier Group C match between Thailand and Singapore at Rajamangala National Stadium on June 11, 2024 in Bangkok, Thailand. (Photo by Apinya Rittipo/Getty Images)
Foto: Getty Images/Apinya Rittipo

Jakarta -

Thailand gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Presiden sepakbola Thailand, Madam Pang menangis dan meminta maaf ke suporter.

Thailand tersingkir secara dramatis dari Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak kedua. Tim Gajah Perang finis di peringkat ketiga.

Thailand punya selisih gol dan poin yang sama dengan China di peringkat kedua, yakni poin delapan dan selisih gol 0. Sayangnya, Thailand kalah head to head dari China dengan sekali kalah 1-2 dan seri 1-1.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di laga terakhir fase grup, Thailand cuma bisa menang 3-1 atas Singapura. Andai satu gol lagi tercetak, maka mereka bisa saja unggul selisih gol atas China.

Presiden FAT (federasi sepakbola Thailand), Nualphan Lamsam atau yang biasa disapa Madam Pang tidak bisa menyembunyikan kesedihan. Madam Pang menangis...

ADVERTISEMENT

Madam Pang tampak meminta maaf kepada para suporter selepas laga kontra Singapura. Air mata membasahi pipinya.

"Saya harus meminta maaf kepada masyarakat dan penggemar sepakbola Thailand di seluruh negeri. Dalam pertandingan ini para pemain muda bermain sangat baik dan para pemain yang sudah lama mengabdi pun sangat kecewa," ujar Madam Pang dilansir dari Siamsport.

"Kami akan bangkit secepatnya," tegasnya.

Timnas Thailand sebelumnya sempat menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sayangnya, mereka kalah delapan kali dan seri dua kali dari 10 laga, ketika segrup bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, UAE, dan Irak.

(aff/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat