detskikut.com

PSSI Bantah Akan Ada Gelaran Piala Presiden

Logo PSSI
Logo PSSI (Foto: Hasan Al Habshy/detikSport)

Jakarta -

PSSI membantah ada rencana soal menggelar Piala Presiden. Turnamen pramusim itu simpang-siur setelah dinyatakan batal, tetap digelar, dan kini dibantah.

Awalnya memang ada rencana menghidupkan Piala Presiden untuk menyambut Liga 1 2024/25. Namun akhirnya dibatalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena minimnya venue lantaran stadion-stadion Indonesia sedang direnovasi.

Belakangan muncul lagi kabar Piala Presiden jadi digelar dengan hanya melibatkan delapan klub yang akan diambil dari klasemen Liga 1 musim lalu. Namun Persija Jakarta dan Bali United sudah bersuara bahwa mereka masih menunggu kabar lanjutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini PSSI malah memberikan bantahan terhadap gelaran itu. Federasi menyebutnya bahwa isu ini adalah gosip sepakbola yang menjadi salah satu bahasan yang tengah marak akhir-akhir ini.

"Perihal Piala Presiden 2024, belum ada. Belum tahu. Tidak ada rencana ke sana," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

"Soal Piala Presiden 2024, gosip kali. Di sepakbola banyak dengan gosip. Gosip apa saja dimainkan. Memang sangat menarik sepakbola sekarang. Semuanya ingin nimbrung Apa saja menjadi isu. Bunga-bunga sepakbola. Jadi belum tahu soal itu," ujarnya menambahkan.

Piala Presiden dengan delapan klub itu kabarnya akan digelar mulai 19 Juli mendatang di Bandung yang menjadi tuan rumah Grup A. Venue lainnya adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, sebagai lokasi Grup B.

Di Grup A ada tuan rumah Persib bersama Persis Solo, Borneo FC Samarinda, dan PSM Makassar. Sedangkan Grup B diisi oleh Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

(mro/aff)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat