detskikut.com

Exco PSSI: Shin Tae-yong Pasti Balik ke Indonesia, Sakitnya Tak Parah

Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan di Stade Leo Lagrange, Paris, Prancis, menjelang laga melawan Guinea. Tampak Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
Foto: Dok. PSSI

Jakarta -

Sakit yang diderita Shin Tae-yong diklaim tidak parah dan pelatih Timnas Indonesia itu dipastikan kembali ke Indonesia setelah sehat.

Hal itu dikatakan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengenai situasi terkait Shin Tae-yong yang saat ini masih berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Shin Tae-yong dikabarkan menjalani operasi pleuritis selama enam jam dan berat badannya turun 5kg. Pleuritis diketahui sebagai peradangan selaput paru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Operasi tersebut dijalani Shin Tae-yong sehari setelah ia pulang ke Korea Selatan. Ia sudah meninggalkan Indonesia sejak 14 Juni alias beberapa saat setelah Timnas Indonesia lolos dari Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong sendiri sempat muncul di hadapan publik saat meresmikan lapangan sepakbola di Yeongdeok. Lapangan tersebut dinamai Shin Tae-yong Soccer Park oleh pemerintah daerah setempat untuk menghormati putra lokal itu.

ADVERTISEMENT

"Yang pasti Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Pasti juga kangen dengan Indonesia. Setelah sehat, Shin langsung ke Indonesia," kata anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

"Shin Tae-yong kan masih menjalani pemulihan. Dia juga baru melihat lapangan sepakbola di kampung halaman. Kami memberikannya waktu untuk beristirahat," ujarnya menambahkan.

Arya melanjutkan, kondisi Shin Tae-yong tidak seburuk yang dikabarkan. Namun, PSSI tetap tidak akan memaksa sang pelatih untuk segera balik ke Indonesia.

"Sakitnya Shin Tae-yong tidak parah," ucap Arya, yang melanjutkan dengan kelakar, "Mungkin udara Jakarta panas atau apa."

Adapun Timnas Indonesia sudah ditunggu dua agenda Ronde 3. Garuda akan dijamu Arab Saudi pada 5 September, lalu menjamu Australia pada 10 September.

(mro/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat