detskikut.com

Promotor Konfirmasi Rencana Laga Persija Vs Atletico di JIS

Jakarta -

Persija Jakarta kabarnya akan kedatangan tamu istimewa yakni Atletico Madrid, dengan kedua tim akan jumpa dalam uji coba di Jakarta International Stadium (JIS).

Uji coba ini akan terselenggara dalam momen launching Persija dalam menyambut Liga 1 2024/25. Kabarnya agenda ini bakal dilaksanakan pada awal Agustus 2024.

Promotor sepakbola Nine Sport membenarkan kabar tersebut. Jika tidak ada halangan yang terjadi, Persija akan menjamu Atletico di JIS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insyaallah, iya (lawan Persija)," kata CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono saat dikonfirmasi detikSport soal kedatangan Atletico.

Persija punya tradisi menggelar uji coba melawan tim luar negeri sebelum memasuki musim baru. Pada 2023 Persija melawan Ratchaburi, 2022 jumpa Chonburi, ataupun pada 2020 jumpa Geylang International.

ADVERTISEMENT

Jika Persija Vs Atletico terealisasi, maka Los Rojiblancos akan menjadi klub Eropa pertama yang datang ke Indonesia setelah absen selama tujuh tahun. Espanyol adalah klub Benua Biru terakhir yang datang pada 2017.

Kebetulan Espanyol saat itu juga menjadi lawan Persija dalam uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. Dan promotor yang mendatangkan Espanyol saat juga Nine Sport.

Baru-baru ini Nine Sport juga melibatkan Persija dalam laga pramusim dengan format Fourfeo. Tiga peserta lainnya dalam Fourfeo itu adalah PSIS Semarang, Sabah FC, dan Selangor FC.

(mro/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat