detskikut.com

Dear Arsenal, Harapan Juara Liga Masih Ada dan Menyala!

LONDON, ENGLAND - MAY 04: Leandro Trossard of Arsenal celebrates scoring his teams second goal with teammate Declan Rice during the Premier League match between Arsenal FC and AFC Bournemouth at Emirates Stadium on May 04, 2024 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Arsenal bisa juara Premier League akhir pekan ini. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)

London -

Peluang Arsenal jadi juara Liga Inggris lebih kecil ketimbang Manchester City. Mikel Arteta menegaskan harapan timnya angkat trofi masih terbuka lebar!

Minggu (19/5/2024) malam WIB menjadi hari yang menentukan bagi dua tim Inggris, Man City dan Arsenal. Salah satu dari keduanya dipastikan angkat trofi Liga Inggris musim ini.

Di hari Minggu itu digelar pekan pamungkas Premier League 2023/2024. Manchester City menjamu West Ham United, sementara Arsenal menghadapi Everton di Emirates Stadium.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan jadi harga mati bagi tim yang mau angkat trofi. Di atas kertas, Man City punya peluang paling besar karena lagi memimpin klasemen dengan 88 poin, unggul 2 angka dari Arsenal.

Peluang Man City jadi juara semakin terbuka lebar lantaran mereka memainkan pekan terakhir di kandang sendiri, Etihad Stadium. Arsenal sementara itu menjamu Everton pada jam yang sama.

ADVERTISEMENT

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak mau ambil pusing dengan status unggulan Manchester City. Menurutnya harapan Meriam London untuk juara masih ada, plus berharap 'bantuan' dari West Ham United di Etihad Stadium.

"Satu-satunya hal yang telah kami diskusikan adalah memberi diri kami kesempatan untuk menjalani hari yang indah. Mimpi itu masih hidup karena ini adalah sepakbola," kata Arteta, dilansir dari BBC.

[Gambas:Twitter]

"Kami harus bermain seperti yang kami lakukan setiap pekan dan memahami bahwa, agar impian itu terwujud, kami harus menang dan kemudian berharap West Ham akan membantu kami. Apa pun yang terjadi, hari itu akan sangat emosional," jelasnya.

Andai jadi juara, Man City berhasil memecahkan rekor memenangkan trofi Premier League empat kali secara beruntun. Ada pun Arsenal terakhir kali jadi juara Liga Inggris pada 2004 alias 20 tahun lalu.



Simak Video " Arsenal Harus Lebih Gereget Kalau Mau Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat