detskikut.com

Arsenal Kembali Didesak Beli Penyerang

LONDON, ENGLAND - MAY 19: Martin Odegaard of Arsenal looks dejected after the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on May 19, 2024 in London, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse

London -

Arsenal kembali didesak merekrut penyerang tengah, usai gagal lagi juara Liga Inggris. Ada dua nama yang disarankan oleh eks striker The Gunners Theo Walcott.

Arsenal untuk dua musim beruntun belum mampu menyalip Manchester City di persaingan gelar Liga Inggris. Musim lalu, tim besutan Mikel Arteta itu kalah dua poin saja setelah lima poin pada tahun sebelumnya.

Secara performa, sebenarnya Arsenal amatlah sip. Mereka adalah tim tertajam kedua dan paling sulit dibobol di Liga Inggris.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan 91 gol, Meriam London hanya kalah dari Man City (96) dalam hal produktivitas. Sementara 29 gol yang bersarang ke gawang sendiri unggul lima gol dari Man City sebagai tim dengan pertahanan terbaik kedua.

Meski tajam, Walcott merasa Arsenal masih kurang sesuatu di lini serangnya. Mereka tak punya striker murni yang bisa diandalkan saat laga terasa buntu, sosok selayaknya Erling Haaland di Man City yang memberikan dimensi berbeda di permainan.

ADVERTISEMENT

Arsenal sebenarnya sejak tahun lalu sudah dihubungkan dengan perekrutan penyerang tengah. Sejumlah nama mulai dari Victor Osimhen, Ivan Toney, Ollie Watkins, hingga yang terbaru, Alexander Isak, disebut-sebut masuk radar, namun belum ada yang terwujud sampai saat ini.

"Arsenal sudah tampil bagus, mereka bersaing sepanang musim dan belajar banyak dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. Rasanya, apa yang sudah dilakukan Mikel Arteta dan atmosfer di Arsenal itu luar biasa," kata Walcott kepada The Sun.

"Yang kurang dari kami adalah penyerang, dan untuk punya keseimbangan yang dibutuhkan di bangku cadangan. Saya akan bilang ini sebagai satu persoalan, mungkin Mikel tak terlalu percaya dengan bangku cadangannya."

"Saya melihat seseorang seperti Alexander Isak atau Ollie Watkins, yang sudah mapan di Premier League. Kami mungkin bisa melihat ke pemain-pemain dari luar negeri, tapi saya lebih percaya ke seseorang yang sudah teruji di Premier League."



Simak Video "Arsenal Bantai Chelsea 5-0!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat